Agar Jaya Dukung Kiprah Askot Makassar di Piala Soeratin 2019 Zona Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ketua KONI Makassar, Agar Jaya mendukung kiprah Askot Makassar di tiga kategori usia Piala Soeratin 2019 zona Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu ditegaskan Agar saat melepas Askot Makassar U-13, U-15 dan U-17 di Kantor KONI Makassar, Rabu (13/11). 

"Dengan segala keterbatasannya, KONI Makassar mendukung dan siap membantu perjuangan tim Askot Makassar. Saya yakin dengan proses perekrutan yang baik, hasilnya pasti baik pula," ujar Agar.

Agar pun meminta para pemain tampil dengan kebanggaan sebagai wakil Makassar. "Bermainlah dengan kemampuan optimal, hormati lawan dan hargai keputusan wasit," tegas Agar.

Pada kesempatan sama, Plt Askot Makassar, Ahmad Susanto menjelaskan, untuk kategori U-17, timnya sudah melangkah ke putaran final yang dimulai besok di Stadion Gelora Mandiri Pare-Pare. Di babak ini, Askot Makassar bersaing dengan Askab Sinjai, Askab Pinrang dan tuan rumah Askot Pare-pare. "Sistemnya setengah kompetisi. Hanya juara grup yang berhak mewakili Sulsel pada putaran final di Yogyakarta, Januari 2020 mendatang," terang Ahmad Susanto.


Sementara untuk U-15, Askot Makassar akan memulai kiprahnya pada 18 November mendatang. Askot U-15 Makassar tergabung di Grup B bersama Askab Gowa, Askab Jeneponto dan Askab Takalar. Dijadwalkan keempat tim bertanding di Stadion Barombong. "Khusus U-13, kami tengah menunggu jadwal resmi dari Asprov PSSI Sulsel. Saat tim U-13 sudah memasuki tahap ujicoba untuk mengukur hasil latihan," pungkas Ahmad Susanto. (ab)